Melalui Komsos Babinsa Koramil 1802-04/Seget Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

 

Sorong Papua Barat -MPGI News. Koramil 1802-04/Seget. Kopda Ikwan bersama 9 orang anggota melaksanakan komsos bersama warga mengajak untuk membersihkan pekarangan rumah supaya terlihat bersih dan rapi. Jumat(14/01/2022).

Selain untuk memantau kondisi dan situasi daerah binaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan, Babinsa juga menekankan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di lingkungan rumah agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Apalagi kondisi pendemi Covid-19 saat ini,kita harus menjaga kondisi tubuh supaya imun kita tetap terjaga. Karena dengan imun yang kuat kita tidak akan gampang terserang virus atau penyakit, ucap Babinsa.

Untuk menjaga itu semua, warga harus rajin rajin berolahraga makan makanan yang bergizi dan terlebih lagi mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dalam memerangi pendemi ini.

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

Lanjut Babinsa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan”, tutur Babinsa.

Pak Andreas salah satu warga Kampung Saigun Kabupaten Sorong mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Yang sudah memberikan himbauan kepada kami, semoga kedepannya hubungan baik ini tetap terjaga. Ungkapnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama rakyat,”ucapnya.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*