Mayor Galib Pantau Sekaligus Berikan Bingkisan Anak Usia 6-11 Tahun yang Usai Vaksin

Jakarta Barat – MPGI News, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat untuk anak usia 6 hingga 11 tahun terus dilaksanakan guna percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) terhadap anak.

Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib selaku penanggung jawab dalam giat tersebut saat melaksanakan peninjauan di lokasi langsung menyaksikan penyuntikan vaksin pada anak-anak.

Ungkap Danramil kegiatan ini merupakan instruksi Komando atas sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

“Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.”Jelas Mayor Galib

Serbuan vaksin yang dilaksanakan di halaman stadion sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara dengan Nakes TNI dan Nakes Puskesmas Tamansari ini vaksin anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 30 orang.

Babinsa Sertu Rusnanto yang memonitoring kegiatan vaksinasi tersebut menjelaskan hari ini selain vaksinasi anak usia 6 dan 11 tahun, kami juga melaksanakan vaksinasi usia 12 tahun hingga lansia setiap harinya di sini.

“Hari ini untuk usia 12 hingga lansia tervaksin sebanyak 143 orang dengan vaksin Sinovac dosis 1 dan 2, Astra zeneca serta Pfizer untuk dosis dua.”Kata Babinsa Rusnanto.

Ia juga mengatakan, hari ini anak usia 6 -11 tahun setelah melaksanakan vaksin langsung di berikan bingkisan oleh Danramil Mayor Galib sebagai salah satu wujud kepedulian sosial TNI terhadap anak-anak. (Sumber Koramil 01/TS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*