Manunggalan dengan rakyat, wadan koramil 1802-10/ayamaru. Menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Bertempat di Kampung Fiane Jalan Ayamaru. Kapten Inf Muchlison selaku Wadan Koramil 1802-10/Ayamaru. Menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru dan Pastori GPI Jalan Suci Jemaat EL Bethel Kabupaten Maybrat yang dihadiri + 170 jemaat. Selasa (27/10/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Ferdinando Solossa, S.E (Ketua DPRD Kabupaten Maybrat). Pdt. Lafaris Kambuaya S.Th. (Hamba TUHAN GPI “Jalan Suci” Ayamaru Tengah). Yulianus Karet (Penatua GPI “Jalan Suci”). Teri Isir, S.Th (Hamba TUHAN Gereja GPI “Serubabel”). Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H beserta 3 orang Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Yuliana Handayani Solossa (Orang Tua Rohani GPI “Jalan Suci” Tanah Papua) dan Para Tokoh Agama, Todat, Tomas, Tokoh Perempuan serta Tokoh Pemuda

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Muchlison selaku Wadan Koramil 1802-10/Ayamaru menyampaikan sejumlah pesan kepada Panitia dan warga jemaat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Gedung Gereja Baru dan Pastori tersebut.

Tumbuhkanlah semangat bergotong royong yang dalam pengertiannya merupakan Suatu Ikatan persaudaraan yang terjadi karena adanya hubungan kekerabatan antara sesama jemaat. Gereja bukan cuma digunakan untuk aktifitas religius semata tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat berinteraksi antar warga sesama jamaat.
Lanjut Wadan Ramil, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah kerjanya sebagai Aparat Teritorial untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. tutupnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*