LPMP Gelar Diseminasi, Gubernur Rohidin Tekankan ini

Bengkulu – MPGI News, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu menggelar Diseminasi Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Provinsi Bengkulu Tahun 2021 di Hotel Mercure, 19/12/2021.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang membuka kegiatan ini menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi seluruh anak-anak Indonesia. Pendidikan dapat membentuk generasi yang handal, terkhusus bagi generasi penerus di Provinsi Bengkulu.

Peran Guru, lanjut Rohidin, sangat dibutuhkan dalam menunjang perkembangan tumbuh anak di dalam dunia pendidikan. Pendidikan merupakan media untuk menempah mental dan keberanian anak untuk bekal nanti saat terjun ke masyarakat.

“Orang yang betul-betul terdidik, tidak ada istilah keluhan, berintegritas, mudah beradaptasi dan memiliki kinerja yang bagus,” ungkap Rohidin.

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin juga menjelaskan untuk mencapai itu semua tidak cukup hanya dengan dari aspek pelajaran saja. Namun juga aspek lain seperti kurikulum, teknik penyampaian materi pelajaran dan lain sebagainya.

“Saya yakin bapak ibu semua tau, untuk mencapai hasil maksimal yang melahirkan generasi handal, tidak cukup di lembaga formal saja, namun juga pendidikan non formal juga sangat menentukan,” jelas Gubernur Bengkulu ke 10 ini.

“Tantangan dunia pendidikan di era saat ini semakin keras, diiringi dengan kemajuan teknologi yang semakin maju pesat,” sambung Rohidin di hadapan seluruh guru pendidik baik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Sekolah Dasar (SD) yang hadir.

Kepada para guru, Rohidin meminta agar tetap memperhatikan standar mutu pendidikan yang ada di Provinsi Bengkulu dan selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai yang sudah ditetapkan sesuai dengan perundang-undangan tentang kependidikan.

“Saya minta tolong diperhatikan bagaimana atmosfir pendidikan yang ada di Bengkulu. Sehingga anak – anak timbul rasa semangat belajar, rasa percaya diri yang tinggi serta semangat juangnya juga muncul, untuk menghadapi kemajuan teknologi secara global di masa sekarang ini,” tutupnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*