Langsung Tegur Warga Yang Sedang Nongkrong Di Warung Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Sragen – MPGI News,vLangsung Tegur Warga Yang Sedang Nongkrong Di Warung Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Masih banyaknya masyarakat yang tidak peduli terhadap protokoler kesehatan, mambuat Babinsa harus bertindak secepat mungkin. Salah satunya seperti yang dilakukan Sertu Agus Riyadi babinsa desa Wonorejo anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen dan Babinkamtibmas desa Wonorejo melaksanakan Komsos dengan warga yang sedang nongkrong di warung milik bapak Yono di dukuh Serut RT 07 desa Wonorejo Kec Kedawung, Selasa ( 30/11/2021 ).

Pada kegiatan rutinnya tersebut, Sertu Agus Riyadi menghimbau warga yang berada di desa binaanya agar tetap tenang, namun waspada dengan virus corona tersebut. Cara ampuh, tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah, di antaranya anjuran yang harus diikuti, yakni pakai masker. Lalu, sering cuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak.

Selain komsos, sosialisasi dan patroli keliling yang dilakukan Sertu Agus juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19. “Penangkal penyebaran Covid-19 jaga jarak, menjauhi bentuk-bentuk yang berkumpulnya orang banyak, menghindari keramaian serta sering mencuci tangan dan pakai masker. Itu adalah cara untuk pencegahan dan penularan virus yang belum ada vaksinnya ini,” himbau Babinsa kepada warga yang sedang nongkrong di warung tersebut.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*