Lancarkan Program Vaksinasi,Babinsa Dampingi Vaksinasi Dosis I Puskesmas Makbon

 

Sorong-Papua Barat – MPGI News.Lancarkan penyelenggaraanVaksinasi Covid-19,Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Serma Sahrir turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Dosis I di Puskesmas Makbon,Kampung Batu Lubang,Distrik Makbon, Kabupaten Sorong,Papua Barat. Rabu, (22/12/2021).

Guna tercapainya kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis I di daerah binaannya Serma Sahrir terus mendampingi petugas kesehatan dan masyarakat setempat. Selain pendampingan,babinsa jg selalu aktiv melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan sudah melalui riset medis yang ketat.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama masyarakat mengisi pendaftaran yaitu nama,data diri sesuai KTP dan nomer handphone,kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan.Setelah dinyatakan memenuhi syarat perserta melaksanakan penyuntikan vaksin.Untuk mengantisipasi terjadinya reaksi peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit.

Dalam kesempatan itu Serma Sahrir menyampaikan “Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan prokes,memakai masker,cuci tangan serta menjaga jarak apabila bepergian dan apabila ada keluarga,saudara yang belum vaksin segera di ajak untuk melaksanakan Vaksinasi”ucapnya

Sementara itu ibu Neli salah satu petugas kesehatan menyampaikan”Kami mengucapkan terimakasih kepada pak babinsa yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan Vaksinasi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman”pungkasnya.

(TK/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*