KSJ Kunjungi Desa Tawon Songo Tempat Pengunsian Korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang – MPGI News, 22 – 12 -2021,- Suari dan Ketut Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur bersama Andy Setiawan bahagian Logistik dan Saharuddin Ketua Umum KSJ kembali salurkan bantuan untuk pengungsi korban erupsi gunung semeru di penampungan Desa Tawon Songo Kecamatan Pasru Jambe Lumajang, Senin, 21/12, ada sekitar 19 KK di lokasi tersebut “ujar Ketut disela -sela penyaluran bahan pangan beruapa telur, beras dan air mineral

“Usai menyerahakan bantuan tiga unit kompor gas dari Pendiri/Pembina Utama AKBP H Ikhwan SH MH juga kapolres Batu Bara dilokasi dapur umum posko peduli Semeru Desa Sumber Wuluh Kec. Candiporo Lumajang, para relawan belusukan ke tempat-tempat penampungan pengungsi, hari ini (senin,21/12) sekitar seratusan paket sembako berupa beras, air mineral dan telur telah kita salurkan “ujar Saharuddin. “Semua bantuan yang kita salurkan dananya bersumber dari donatur dan donasi para relawan KSJ baik di Sumut maupun di Jawa Timur, kami doakan agar para dermawan serta donatur diberi keberkahan dan keluasan rezeqi “pungkas Saharuddin.

Pak Mat Hapi salah satu korban erupsi gunung semeru yang mewakili pengungsi lainnya tak kuasa menahan haru “terima kasih, semoga panjenengan dan KSJ semakin maju, “ucapnya sambil mengusap mata yang berkaca.

Rabu, 22 /12/2021 Tim Relawan KSJ Lumajang yang dipimpin pak Suari, Pak Ketut dan Ustadz Al Hadid  masih terus door to door melakukan pendataan dan pendistribusian ke tempat penampungan pengungsi.

Sementara Ketua Umum KSJ Pusat bersama Koordinator Relawan KSJ Jatim Zulkhair bertolak ke Surabaya untuk persiapan silaturrahmi pra pengukuhan KSJ Provinsi Jatim dan 20 Pengurus Kabupaten/Kota Se- Jatim serta Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Lombok dan Bali. (Tim Media Ksj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*