Kodim 1802/Sorong Sosialisasi Penerimaan Catam Otsus di Pelosok Kampung

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Babinsa Koramil 1802-04/Seget Serma Gede mengadakan sosialisasi werving penerimaan prajurit TNI dengan warga Masyarakat Wayangkede Distrik Seget Kabupaten Sorong, Rabu (14/10/2020).

Pengumuman werving penerimaan prajurit TNI AD kerap tidak sampai kepada masyarakat Masyarakat Wayangkede karena tak terjangkau internet. Sebab, untuk menjadi prajurit TNI AD merupakan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa Untuk itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-04/Seget Serma Gede melaksanakan sosialisasi sangat diperlukan bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung.

Sebab, mereka sebagian besar belum bisa mengakses internet sehingga pengumuman ataupun berita yang berhubungan dengan werving penerimaan prajurit TNI belum bisa diterima sebagian masyarakat.

“Dengan dasar itulah dan sebagai prajurit TNI-AD wajib hukumnya untuk dapat menyampaikan/menyosialisasikan werving penerimaan prajurit TNI khususnya TNI-AD kepada seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Serma Gede menyampaikan TNI AD memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi prajurit di matra darat tersebut.

“Oleh karena itu bagi bapak dan ibu yang memiliki putra dan putri yang sudah tamat/lulus sekolah SLTA dan berminat menjadi anggota tentara, silakan mendaftarkan diri. Soal bagaimana cara dan apa saja persyaratannya bisa langsung datang ke kantor koramil atau kodim agar bisa memperoleh informasi lebih jelas. ujarnya

Dia menambahkan pendaftaran tidak dipungut biaya. “Tetapi uang jajan dan bensin harus beli sendiri,” katanya.

Selaku Babinsa dan anggota TNI AD dia mengimbau seluruh masyarakat yang hadir untuk membantu anak-anak memilih jalur hidup demi masa depannya masing-masing.

“Kalau anaknya mau jadi tentara berikan semangat dan dukungan, jangan dipatahkan keinginan dan cita-cita mereka. Sebab, masa depan dan hidupnya Tuhan yang atur,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*