Kodim 1802/Sorong Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI TA. 2020

 

Sorong – MPGI News , Jumat (25/09/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E., M.I.Pol.,M.M membuka kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI diwilayah Kodim 1802/Sorong, bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1802/Sorong.

Dandim 1802/Sorong dalam sambutannya mengatakan Bahwa kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI membahas sosialisasi tentang Penanggulangan Bencana dan Bahaya Narkoba. Dengan adanya Sosialisasi ini sebagai pedoman untuk Keluarga Besar TNI dalam menghadapi masa pandemic covid – 19 dan bahaya narkoba yang selalu mengintai kalangan anak muda/generasi masa depan.

Kegiatan komsos sosialisasi dari BPBD Kota Sorong Bapak Donatus Rahanan Dalam waktu yang sama mengatakan ada beberapa bencana yang ada di Kota Sorong yang kita harus selalu waspadai yang pertama saat ini kita semua tau tentang mewabahnya COVID-19 yang tentunya telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia bahkan di Kota Sorong juga terdapat kasus orang terpapar COVID-19. Untuk itu menghimbau agar tidak panik dan tetap jaga kesehatan serta tetap waspada dan jangan lupa mengunakan APD atau Masker ketika keluar rumah.

Kasat Polres Sorong Kota A.Elyasarif M. dalam sosialisasinya mengungkapkan bahwa narkoba musuh bersama dan harus diwaspadai karena peredarannya sudah jauh menyentuh berbagai lapisan masyarakat dan sudah sangat meresahkan. Penyalahgunaan narkoba di Indonesia tak pandang usia dan jenis kelamin Korbannya mencakup semua lini, mulai anak-anak, remaja, generasi muda, lingkungan rumah tangga, bahkan di kalangan pejabat. Sekarang kita semua harus tahu apa saja jenis-jenis narkoba, efek yang diberikan, dan bahaya yang menyertainya. Seperti sabu-sabu, kokain, heroin, ektasi, ganja, morfin dan lain – lain.

Diakhir kegiatan Dandim 1802/Sorong menjelaskan dimasa – masa pandemi covid – 19 kita sebagai aparat keamanan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan tubuh dan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun, hindari kontak langsung dan kegiatan yang melibatkan orang banyak, rajin berolah raga serta tidak usah keluar rumah bila dirasa tidak perlu. Sehingga kita bisa bersama – sama memutus penyebaran covid – 19 ini.

Letkol Inf Budiman juga berpesan agar menjaga anak – anak dari bahaya narkoba. Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi diantara kita. Tutupnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*