Kodim 1207/Pontianak Gelar Upacara Bendera Hari Senin Tanggal 17-an Bulan Januari 2022

Pontianak – MPGI News, Kodim 1207/Pontianak menggelar Upacara Bendera Hari Senin Tanggal 17-an bulan Januari 2022, guna mengenang jasa para pahlawan dan bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjasa memproklamasikan NKRI, dan upacara ini dilaksanakan pertama kalinya di Makodim 1207/Pontianak pada masa pendemi Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., dan sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 1207-04/Pontianak Selatan Mayor Inf Muchlis. (Senin, 17/1/2022)

Upacara bendera Hari Senin Tanggal 17-an bulan Januari 2022 ini dilaksanakan dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Heru, pengucapan Sapta Marga oleh Pratu Zainal dan pengucapan Sapta Prasetya Korpri oleh PNS Rusli.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. a.l : “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena atas segala rahmat dan karunia-nya lah, setelah masa pandemi covid-19 yang melanda secara global di seluruh dunia ini termasuk di Indonesia, pada hari ini Tgl 17 Januari 2022 kita dapat melaksanakan kembali upacara bendera untuk pertama kalinya di Kodim 1207/Ptk pada tahun 2022 ini”

“Penanganan pandemi covid-19 ini belumlah selesai. kita masih terus berjuang untuk mengatasinya secara tuntas, namun norma kehidupan kita selaku warga negara dan prajurit TNI AD haruslah tetap berjalan dengan adaptif, seperti contohnya pelaksanaan upacara pengibaran bendera pagi ini yang merupakan cerminan dan wujud rasa bangga serta penghormatan terhadap lambang kedaulatan Negara, kita laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku”

“Oleh karena itu mari terus kita waspadai dan antisipasi agar kita beserta keluarga tidak menjadi korban dari bencana tersebut, dan kita juga sebagai prajurit TNI AD selalu siap setiap saat bila dibutuhkan dalam perbantuan penanganan bencana di wilayah kita ini”

Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, menyampaikan 4 (empat) poin penting penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kita ke depan a.l : “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, hindari perbuatan pelanggaran apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta satuan kita, khususnya pelanggaran penyalahgunaan narkoba, perjudian, disersi, dan asusila”

“Terus pelihara dan ciptakan suasana kerja yang harmonis antara bawahan dan atasan, sehingga mampu memotivasi etos kerja dalam mendukung terwujudnya prajurit yang profesional, responsif dan adaptif serta selalu berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI” tutup amanat Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Upacara Bendera hari senin tanggal 17 Januari 2022 ini diikuti oleh Satuan Kodim 1207/Ptk sebagai tuan rumah dan penyelenggara oleh Kodim 1207/Ptk dan Minvetcaddam XII/Tanjungpura, dan diikuti peserta upacara dari Satuan Pomdam Xll/Tanjungpura, Jasdam Xll/Tanjungpura, dan Topdam XII/Tanjungpura. Upacara bendera dilaksanakan secara terbatas dan mengedepankan Protokol kesehatan.

(Pendim 1207/Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*