Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua dan Papua Barat

Jakarta – MPGI News, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Sriwijaya dalam rangka rencana latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di wilayah Papua dan Papua Barat Tahun Anggaran 2022 di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Kota Palembang, Kamis (6/1/2022).

Dalam paparannya Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, latihan ini merupakan sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam rangka untuk tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik dan berhasil.

Usai menerima paparan dari Danrindam, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiel serta selalu melaksanakan pengecekan.

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam.

“Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik, ” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kabekangdam II/Swj dan Katopdam II/Swj. Kegiatan paparan ini juga diikuti secara virtual oleh Makodam II/Swj, Korem 042/Gapu dan Rindam II/Swj. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*