Koarmada III Terus Laksanakan Program Vaksinasi Maritim di Papua Barat

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Setelah kemarin menggelar Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat transmigrasi di Aimas Kabupaten Sorong kali ini Koarmada III melaksanakan Serbuan Vaksinasi Harian Mandiri di Kelurahan Makbusun Kabupaten Sorong Papua Barat. (29/12/21).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh 8 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Koarmada III, dimana dalam pelaksanaan kali semua calon penerima vaksin yang terdaftar bisa disuntik vaksin jenis Sinovac karena sudah memenuhi ketentuan untuk dapat menerima suntikan vaksin.

Sebelumnya petugas medis melakukan pengecekan atau Skrening Kesehatan pada semua calon penerima vaksin untuk menentukan bisa tidaknya penerima vaksin yang sudah disiapkan. Adapun pemeriksaan yang umumnya dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan.

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan Koarmada III merupakan perintah langsung dari Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) sesuai instruksi dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Dimana Kasal memerintahkan semua jajaran TNI Angkatan Laut, termasuk Koarmada III untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi terutama kepada masyarakat pesisir dan para nelayan guna memenuhi target program pemerintah dalam vaksinasi nasional serta untuk mempercepat penanganan Covid-19.

(Dispen Koarmada III)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*