Koarmada III Gelar TACTICAL FLOOR GAME Gladi Tugas Tempur Tingkat III TA 2021

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Bertempat di KRI Teluk Weda-526, dilaksanakan TFG (Tactical Floor Game) di Long Room KRI Teluk Weda 526 yang sedang sandar Dermaga Lantamal XIV Sorong. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Satkor Koarmada III Kolonel Laut (P) Dados Raino selaku Papelat (Perwira Pelaksana Latihan) pada latihan Glagaspur TK-3/L3 Koarmada III TA 2021 atas perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla)., selaku Pimpinan Latihan Umum pada latihan tersebut (20/11).

Koarmada III Sebagai Komando Utama Operasi dan Pembinaan TNI Angkatan Laut memiliki tugas menyelenggarakan operasi laut dan sekaligus melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur dari setiap elemen SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu). Untuk itu, Koarmada III Akan menggelar latihan dalam Glagaspur/ Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 SD 24 Desember 2021 di Perairan Sorong dan Laut Seram.
Adapun tujuan TFG (Tactical Floor Game) ini adalah mensinkronisasikan dan menguji jadwal giat rinci yang sudah disusun, menemukan berbagai kemungkinan permasalahan pada jadwal giat rinci, menemukan berbagai tindakan guna mengatasi resiko yang akan dihadapi pada saat manuver lapangan, dan memberikan pemahaman yang sama kepada seluruh peserta manuver lapangan.
Turut hadir pada TFG ini yaitu para Komandan KRI, PESUD/ HELLY DAN CN 235 serta unsur yang terlibat dalam latihan tersebut,”tuturnya”.

(Dispen Koarmada III)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*