Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Beri Arahan Anggota Cabang LVIII

Mempawah – MPGI News, Selasa (21/12/21) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang LVIII Yonzipur 6 bertempat di Aula Yonzipur 6/SD, Anjungan Dalam, Anjongan, Mempawah.

Pengarahan ini dilaksanakan Ny. Helly Sulaiman Agusto disela mendampingi kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto di Yonzipur 6/SD.

Ny. Helly Sulaiman Agusto dalam arahannya menyampaikan, terwujudnya keluarga yang harmonis dan sejahtera berada di pundak ibu-ibu, peran ibu sangatlah penting, karena harus mampu memberikan energi positif serta menjadi sumber inspirasi dan penyemangat agar para suami tetap tegar dan mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara profesional dan optimal.

Peran lainnya yang tidak kalah penting, yaitu sebagai ibu bagi putra-putrinya, karena sejak dari kandungan sampai dewasa, ibulah yang menjalankan peran utama dalam mengajarkan nilai-nilai moral dan agama, membentuk karakter dan jati diri, menerapkan budi pekerti, etika, sopan santun, serta membuka wawasan berfikir dalam menyiapkan putra-putri sebagai generasi penerus bangsa.

“Berikan anak asupan gizi yang cukup dan seimbang, jangan berikan makanan yang instan dan mengandung MSG maupun berpengawet, dengan demikian anak-anak kita dapat tumbuh dengan baik dan terhindar dari Stunting,” pesannya.

Selanjutnya mengajak kepada seluruh anggota, Persit sebagai anggota masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan empati yang tinggi terhadap masyarakat, seperti halnya terjadinya bencana alam banjir di Sintang. Dampak dari banjir tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam, sehingga keberadaan Persit dirasakan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ajak Ny. Helly Sulaiman Agusto.

Untuk diketahui, selain memberikan pengarahan kepada Istri Prajurit, Ny. Helly Sulaiman Agusto dalam kesempatan ini juga meninjau Posyandu dan Posbindu serta memberikan bantuan berupa Posyandu Kit kepada Persit KCK Cabang LVIII Yonzipur 6. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*