Ketua DPD LPKI Jabar Dorong Pemkab Garut Segera Bangun TPU Desa Gandamekar Kec. Kadungora Yang Kondisinya Kumuh

Garut – MPGI News, Selasa,28/12/2021 Tempat pemakaman umum desa Gandamekar kecamatan Kadungora terletak di kampung Cihuni, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya selain tembok penahan tanahnya belum dibangun, juga terpantau kumuh. Tumpukan sampah terlihat berserakan disana sini, jauh dari kata tertata.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua dewan perwakilan daerah (DPD) lembaga perlindungan konsumen in (LPKI) Jawa barat (Asep Sony) di lokasi TPU tersebut diatas.

Dalam wawancaranya dengan mpginews.id dikatakan, bahwa TPU desa gandamekar kecamatan Kadungora sangat memprihatinkan, pasalnya belum tertata sama sekali tutur Asep sony. Pasalnya TPU ini sangat kumuh bahkan belum tertata sama sekali, lihat saja sendiri masa tempat terakhir kahidupan manusia yang notabene berupa kuburan, tidak terlihat seperti layaknya kuburan manusia tandasnya.

Untuk itu saya mendorong Pemkab Garut dalam hal ini (Dinas lingkungan hidup) peka terhadap semua persoalan yang menjadi tanggung jawabnya. Perlu diketahui oleh khalayak desa Gandamekar kecamatan Kadungora merupakan desa terdepan dan merupakan perbatasan antara kecamatan Nagreg kabupaten Bandung dengan kecamatan Kadungora kabupaten Garut, namun yang menjadi persoalan, adalah minimnya perhatian Pemkab Garut dalam hal pemerataan pembangunan ujarnya.

Dengan ditayangkanya berita ini saya berharap, Pemkab Garut dalam hal ini (Dinas Lingkungan Hidup) segera menindaklanjuti dengan turun kelapangan dan melakukan chek lokasi dan segera membangun apa yang menjadi keluhan warga pungkas Asep Sony.

Kontributor : S. Afsor/tim
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*