Ketua DPD BAPERA Sukabumi Membubarkan Panpel Plantikan Dan Membahas Program Kerja Tahun 2022

Sukabumi – MPGI News, Setelah Plantikan Pengurus Kecamatan (PK) pada Selasa 22 Desember 2022.Hari ini Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Membubarkan Panpel yang berlokasi di desa Sukamulya kecamatan cikembar kabupaten Sukabumi.Minggu 26/12/2021

Kekuatan suatu Organisasi dinilai dari kekompakan, kebersamaan dalam menjalankan program-program organisasi yang telah disepakati sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga.

Dalam kesempatan yang sama H Falah Effendi sebagai ketua DPD BAPERA Kabupaten Sukabumi menjelaskan

“Membangun kebersamaan dalam keberagaman untuk bersatu membangun Bangsa itu penting,
Barisan Pemuda Nusantara bukan untuk mencari kuantitas, tapi mencari kualitas yaitu meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi”.Jelasnya

Sesuai dengan visi misi Barisan Pemuda Nusantara yaitu pertama membentuk dan mengembangkan potensi Generasi Muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial.

Disisi lain BAPERA Sukabumi juga berperan aktif dalam meningkatkan pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Memajukan organisasi dengan tujuan yang positif baik internal maupun eksternal. Maka semua anggota Barisan Pemuda Nasional harus kompak dan berkomitmen menjalankan roda organisasi,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, maka keputusan tidak bisa secara pribadi, namun harus keputusan bersama. Organisasi berjalan dengan baik jika program-program yang telah disepakati dapat dijalankan dengan baik.

Lebih lanjut ketua DPD BAPERA Kabupaten memaprkan program nya di tahun 2022,diantaranya

1.Membenahi data anggota dari tiap PK(pengurus kecamatan)
2.meningkatkan sosialisasi dalam pemahaman AD/ART,Mars,Hymne bapera,Mars kab Sukabumi
3.Mengenalkan ormas bapera pada Musipika,Muspida serta intansi yang ada di daerah
4.Ikut partisipasi aktif dalam hal sosial kemasyarakatan
5.Melakukan konsolidasi,koordinasi,komunikasi internal dan external
6.Mendorong dan meningkatkan kopetensi anggota
7. Menjadikan organisasi yang mampuh bermitra dengan pemerintah dan dunia usaha dengan harapan tiap anggota bisa mandiri
8.mengembangan budaya daerah yang positif,sebagai aset bangsa dan negara
9.Ikut menjaga keamanan NKRI dan landasan UUD 45,Pancasila dan peraturan perundang undangan yg berlaku.Pungkasnya

Wartawan : Hilman

Publikasi : redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*