Kepedulian Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Pasangkan Masker kepada Warga

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Putus penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru wujudkan kepedulian dalam memutus penyebaran Virus Corona Serda Suwarjono melaksanakan himbauan dengan membagikan masker gratis dan memasangkannya langsung kepada warga Kampung Sauf, Distrik Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat, Senin(12/10/2020).

Babinsa Serda Suwarjono menjelaskan, menghadapi situasi mewabahnya virus corona yang terjadi di Indonesia, kami mengimbau masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak interaksi sosial, serta menjaga kebugaran dan kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi, terutama yang banyak mengandung vitamin C.

“Selain itu sangat penting untuk selalu menggunakan masker, berperilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, hindari kunjungan ke wilayah atau negara terinfeksi, serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan YME,” terangnya.

“Upaya pencegahan virus corona ini memerlukan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan, dimulai dari diri sendiri. “Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, dan mengikuti perkembangan situasi yang ada, serta melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah agar kita terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya.

Masyarakat mengucapkan terimakasih telah di beri masker gratis oleh Bapak-bapak TNI sebagai upaya untuk mencegah tertularnya virus corona, mereka berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah Kampung Sauf, Distrik Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*