Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso,S.E.,M.M ikuti Rapat Paripurna TMMD ke-42 TA 2021.

Sintang – MPGI News, Rapurna TMMD ke-42 dilaksanakan secara virtual yang dibuka langsung oleh Aster Kasad selaku Pati Bidang Ren PJO TMMD bertempat di Mabesad Jakarta, untuk wilayah Korem 121/Abw dilaksanakan di Makorem 121/Abw dan di Kodim 1202/Skw, Kamis, 25-11-2021.

Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutannya menegaskan bahwa, ada beberapa catatan mengenai pelaksanaan TMMD TA. 2021 diantaranya, masih ada keterlambatan dalam penyelesaian kegiatan TMMD, hal ini disebabkan kurang matangnya perencanaan dari Dansatgas khususnya dalam hal antisipasi cuaca dan pengadaan material,” ungkap Aster Kasad.

Lebih lanjut masih adanya pengalihan sasaran menjelang dimulainya TMMD, untuk mengantisipasi hal tersebut, Dansatgas harus intensif berkoordinasi dengan Pemda sehingga apabila terjadi pengalihan sasaran dapat dilakukan sedini mungkin, sehingga tidak menghambat pelaksanaan TMMD.

Terjadinya prajurit Satgas TMMD yang menjadi korban (meninggal dunia) karena kecelakaan, untuk itu perlu adanya pengawasan yang ketat dari Dansatgas terhadap prajurit yang terlibat dalam Satgas TMMD,” tegas Aster Kasad selaku Pati Perencana PJO TMMD.

Aster Kasad juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang ada saat ini antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stake holder lainnya dalam penyelenggaraan TMMD ini.

“Untuk tahun 2022 kita masih menyelenggarakan TMMD ke 113, 114 dan 115, sehingga sinergitas itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga apa yang menjadi hambatan tahun ini bisa dihindari sehingga pelaksanaan lebih baik dan maksimal,” harapnya

Acara dilanjutkan dengan Paparan dari Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI tentang peningkatan Kualitas Penyelenggaraan pemerintahan desa Sinergitas dengan program TMMD.
Paparan Paban V/Bakti TNI tentang laporan hasil pelaksanaan TMMD TA 2021 dan penyampaian rencana umum TMMD TA 2022 yang dibawakan oleh Ses PJO TMMD. Dan juga paparan tentang evaluasi Lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2021 oleh Pamen Dispenad.

Setelah paparan dilaksanakan penyerahan hadiah Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-112 TA 2021. Dalam lomba Karya Jurnalistik (LKJ) , Penrem (Penerangan Korem) 121/Abw Kodam XII/Tpr meraih juara ke Tiga pada kategori Penerangan Korem (Penrem), yang diikuti sebanyak 43 Penrem seluruh Indonesia.

Juara pertama diraih Penrem 081/Dhirotsaha Jaya Kodam V/Brawijaya, dan juara ke dua diraih oleh Penrem 091/Aji Surya Natakusuma Kodam VI/Mulawarman.

Turut hadir dalam RAPAT PARIPURNA TMMD KE-42 TA 2021 di Korem 121/Abw yaitu Ketua DPRD kab. Sanggau BUPATI Sanggau, Dandim 1204/ Sanggau, Dandim 1205/ Sintang, Kepala BAPEDA Sanggau.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*