Kepala Desa Linggamanik Komitmen Sejahterakan Petani Dengan Menbangun Saluran Irigasi

 

MPGI News.com Garut Jawa Barat Senin,14/9/2020 di tengah marak nya pandemi covid -19 yang tak kunjung selesai, kades linggamanik yang bernama hj. endang yusuf terlihat makin semangat, dalam rangka menepati janjinya kepada masyarakat.

“Kali ini kades endang yusuf berusaha membantu kesulitan petani yang ada diwilayah kaungluwuk, terutama petani sawah ;tak hanya itu’ demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat yang notabene kehidupanya dari bertani, dukungan anggaran untuk membangun sarana penunjang pertanian yang berupa saluran irigasi dia realisasikan.

;pembuatan saluran tersebut berlokasi di wilayah dusun kaungluwuk, tak tanggung tanggung kades endang terjun langsung, dan memimpin kegiatan membangun saluran air bersama warga lainya, perlu diketahui oleh khalayak, sumber air tersebut berasal dari sungai pasarangan dengan titik lokasi cioa, rencananya air tersebut akan di gunakan mengairi sawah yang ada di gunung kidang, sangengeng dan kaungluwuk ujar kades endang saat diwawancara oleh awak media.

“Masih kata kades endang yusuf, kegiatan ini kami laksanakan berdasarkan musdes, dan sallah satu kegiatan yang menjadi prioritas harus dilaksanakan salah satunya pembangunan saluran rigasi ini papar endang.

“angaran yang di alokasikan ke pembangunan irigasi ini berasal dari dana desa (DD) besarnya Rp .130.360.600.(seratus tiga puluh juta tigaratus enam puluh ribu enam ratus rupiah) itupun di bagi beberapa termen karena saat ini pemerintah desa juga harus lebih mengutamakan penanganan covid -19 disisi lain masyarakat juga harus tetap bertahan daya belinya, harapanya dengan adanya kegiatan ini pengangguran diwilayahnya dapat diminimalisir, dan kebutuhan air untuk mengairi sawah masih dapat terpenuhi walaupun ini belum maksimal pungkas kades.

“Sementara salah satu perangkat desa juga menyampaikan, angaran yang digunakan sekarang ini baru sebesar Rp.30.000.000, terang perangkat desa yang tidak berkenan disebutkan namanya, mudah mudahan ditengah pandemi wabah corona virus disease ini apa yang dilakukan oleh pemerintah desa linggamanik senantiasa memberikan manfaat bagi warga khususnya kaum petani pungkasnya.

(Roni/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*