Keluarga Korban Resah Pelaku Pembunuhan Sadis Di Desa Najaten Cibalong Garut Tak Kunjung Tertangkap

Garut – MPGI News, Selasa,4/1/2022 Telah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap seorang pemuda yang bernama Herdiyana Bin Gopar (Korban) dengan kondisi leher hampir putus, luka bacok di kepala, dan pergelangan tangan. lokasi kejadian awal berlangsung tepatnya di kampung Ciheulang Desa Najaten Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 25/11/2021 namun hingga saat ini kedua pelaku utama pembunuhan tersebut diketahui berinisial (W) dan (Y) marupakan warga kampung Nagrog Desa Campakasari Kecamatan Bojonggambil Kabupaten Tasikmalaya, kini statusnya sedang dalam pencarian aparat kepolisian resort Garut/Polda jabar guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Perlu diketahui oleh khalayak, peristiwa pembunuhan sadis ini telah dilaporkan oleh keluarga korban tepatnya oleh kakak korban, pada tanggal 26/12/2021 ke Polsek cibalong, dengan nomor register : LP/B/72/XII/2021/sek cibalong/res Garut/Polda Jabar. tercatat bertindak sebagai pelapor berinisial (B) yang notabene masih saudara almarhum Herdiyana (korban).

Menurut keterangan dari masyarakat sekitar yang enggan disebut namanya, para pelaku ini terkenal memiliki kesaktian, dan bukan kali ini saja melakukan tindak kejahatan, namun selalu lolos, masyarakat sekitar korban kini menjadi resah, karena pembunuh sadis ini masih berkeliaran dengan membawa Sajam.

Ibu dan adik korban korban juga menerangkan, bahwa sang pelaku beberapa waktu tepatnya seminggu setelah kejadian, masih sempat mengancam dengan cara menghubungi lewat telphon privat, dalam percakapan tersebut pelaku melontarkan nada ancaman akan menghabisi dirinya dan keluarga jika sampai persoalan ini meluas.

Keluarga korbanpun merasa khawatir/was was, dan berharap penuh kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian resort Garut/Polda Jabar agar dapat segera menangkap pelaku pembunuh sadis tersebut, karena posisi rumah keluarga korban agak terpencil, dan hal ini guna mencegah agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat ulah pelaku yang sering membuat keonaran di wilayah ini pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pelapor dan keluarganya sementara meninggalkan rumahnya, dikarenakan jarak dengan rumah pelaku berdekatan hanya berkisar 500 meter saja, dan pindah ketempat yang dianggap aman. Kejadian ini seharusnya mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, dengan adanya peristiwa ini sudah barang tentu Kamtibmas di wilayah tersebut dalam kondisi tidak kondusif.

Untuk memulihkan suasana, masyarakatpun harus membantu aparat keamanan, jika mengetahui keberadaan para pelaku segera memberikan informasi kepada aparat kepolisian atau Koramil terdekat, artinya peran aktif masyarakat untuk membantu aparat keamanan sangatlah dibutuhkan, agar para pelaku tindak kejahatan tersebut dapat segera tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatanya yang telah menyebabkan orang lain kehilangan nyawanya.

(Tim Biro Garut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*