Kecelakaan di Jalan Merdeka Selatan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Sekadau

Kumang – MPGI News, Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Dyna plat merah KB 9931 V dengan motor Honda Revo KB 3596 KD terjadi pukul 10.52 WIB di Jl. Merdeka Selatan tepatnya di depan jalan SMK Keling Kumang, Sabtu 15 Januari 2022.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat motor yang dikendarai Deo Hary Saputra hendak menyeberang jalan menuju arah Sekadau.

Dari arah berlawanan, mobil yang dikendarai Andreas Piter bergerak dengan kecepatan tinggi. Saat melewati tikungan, supir mobil melihat pengendara motor hendak menyeberang.

Melihat korban seperti ragu untuk menyeberang, sopir tidak menurunkan laju kendaraannya. Karena jarak keduanya dekat, sopir hilang kendali dan menabrak korban serta kios kecil samping pencucian motor hingga roboh.

“Untuk menghindari kecelakaan fatal, saat itu sopir berusaha membanting stir mobil ke kanan dan terperosok ke samping kolam pencucian motor. Kios tersebut roboh dan menimpa si pengendara motor,” ungkap Kasat Lantas.

Dirinya menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengendara motor saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Sekadau, sopir dan penumpangnya luka ringan.

“Pengendara motor mengalami patah tulang bahu sebelah kiri dan luka robek pada bagian kening sebelah kanan, sedangkan sopir dan penumpangnya hanya mengalami luka lecet,” ungkap Kasat Lantas.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*