Kasdim 1207/Pontianak Hadiri Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri Dan Percepatan Target Capaian Vaksinasi

Kubu Raya – MPGI News, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1207/Pontianak Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si menghadiri kegiatan Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri di Wilayah Kalimantan Barat dan Percepatan Target Capaian Vaksinasi Covid-19 bertempat di Dusun Mega Jaya, Desa Mega Timur, Kec. Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya, Prov. Kalbar. Kamis (23/12/2021)

Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri ditandai dengan peresmian jalan rabat beton sepanjang 175 x 3 Meter oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr dan Sekda Kab. Kubu Raya, yang secara keseluruhan peresmian jalan rabat beton sepanjang 3,7 Km yang tersebar di 19 lokasi di wilayah Kab. Kubu Raya Prov. Kalbar.

Sedangkan untuk mengejar target capaian vaksinasi, dalam kesempatan ini dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, Vaksinasi ini dilaksanakan oleh TNI-Polri dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dan untuk menimbulkan motivasi masyarakat, usai divaksin masyarakat mendapat paket Sembako.

Di tempat Launching Pembangunan Percepatan Desa Mandiri, Kasdim 1207/Ptk Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si mengatakan, “Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat ini akan terus kami laksanakan sampai tahun-tahun berikutnya, karena memang tugas kita juga adalah untuk membantu Pemerintah daerah setempat untuk menyukseskan target vaksinasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”

“Vaksinasi ini adalah penting dan perlu sekali, jadi harus melakukan vaksinasi itu sampai dua kali, kalau hari ini vaksin pertama berarti 28 hari kemudian harus dipastikan kembali lagi untuk di vaksin yang ke dua kali, agar kekebalan tubuh kuat dan kebal terhadap virus covid-19” Kata kasdim

“Dari pada sudah terjadi sakit baru berobat, lebih baik kita mengantisipasi atau memperkuat tubuh dengan melakukan vaksin” Ujar Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si.

(Pendim 1207/Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*