Kapolres Batu Bara Bersama KSJ Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Batu Bara – MPGI News, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), memberikan santunan dan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Jumat (14/1/2022).

“Kita merasa prihatin dan sedih melihat kondisi keluarga korban kebakaran. Tadi kita lihat, rumah beserta barang-barang yang ada, turut ludes terbakar,” kata AKBP Ikhwan Lubis.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ikhwan Lubis turut memberikan semangat kepada keluarga korban kebakaran.

“Kita memberikan semangat dan dorongan kepada keluarga agar sabah dan tabah menghadapi musibah ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, membantu dan meringankan beban keluarga,” ujarnya.

Korban kebakaran, Ali menuturkan, saat kejadian dirinya beserta keluarga sedang tidak berada dirumah.

“Kejadiannya hari Rabu kemarin sekitar jam 4 sore. Kami gak ada di rumah. Aku sendiri lagi kerja. Jadi gak tau api berasal dari mana. Kemarin tetangga yang kasi kabar rumah kebakaran. Habis semua rumah dan barang-barang. Bersyukur, hari ini Kapolres Batu Bara bersama KSJ datang untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Selain itu ditempat terpisah, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) memberikan santunan dan bantuan untuk anak yatim-piatu dan kaum duafa di Balai Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis merasa bersyukur pada awal tahun 2022 ini, kegiatan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sudah sampai tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tahun 2022 ini KSJ sudah sampai tingkat nasional. Tidak hanya di wilayah Batubara (Sumatra Utara), KSJ saat ini sudah berdiri di Aceh, Riau dan Jawa. Bahkan beberapa donatur sudah siap bergabung dengan kita,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan bersedekah dapat menjadi semangat bersama untuk menebar kebaikan kepada masyarakat.

“Kita harap semua masyarakat/kepala desa memiliki semangat untuk bersedekah. Jadi akan banyak masyarakat yang terbantu. Tak perlu besar, kita bisa mulai dari hal-hal kecil. Bisa dimulai dari 2 – 3 paket setiap Minggu, lama kelamaan akan menjadi rutinitas/kebiasaan. Seberapa bisanya, tak perlu banyak,” imbuhnya.

Kepala Desa Suka Raja, M Rapiq menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Batu Bara bersama KSJ. Bantuan yang diberikan tentunya akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Gerakan bersedekah ini tentunya akan banyak membantu masyarakat khusunya anak yatim-piatu dan kaum duafa. Banyak keberkahan yang didapat dari bersedekah. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan kegiatan ini dapat terus berjalan dan akan lebih banyak masyarakat merasakan manfaatnya,” ucapnya. (Tim Media Ksj/Dian)

Editor          : Rahmat Hidayat
Diterbitkan : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*