Kades Cipicung Bedah Rumah Warga Di 10 RW Menggunakan Anggaran Dana Desa TA 2021

Garut – MPGI News, Senin,27/12/2021 Kepala Desa Cipicung kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut, melaksanakan program bedah rumah yang sudah dicanangkan sebelumnya, dan telah ditetapkan dalam APBDES desa Cipicung tahun 2021.

Sedangkan pemetaan rutilahu ini disebar secara merata di 10 RW. Yang ada di desa Cipicung, hal tersebut disampaikan oleh kades uban Setiawan kepada mpginews.id dikantornya, ini dilakukan dengan mempertimbangkan azas keadilan sosial khususnya bagi masyarakat desa cipicung.

Perlu diketahui, anggaran program ini dialokasikan dari dana desa tahun 2021, dan untuk 10 keluarga penerima manfaat tersebar di 10 RW dengan anggaran Rp. 20.000.000 per KPM dipotong pajak papar uban.

Saya yakin anggaran tersebut jauh dari kata cukup, namun disini kita tekankan kepada masyarakat bahwa pemerintah desa hanya memberikan dana stimulan, selebihnya masyarakat harus berupaya dengan cara swadaya tambahnya.

Masih kata kades uban, saya berharap program ini dapat berjalan lancar, terutama harus selesai dan rumah rumah yang sekarang sudah dibongkar dapat segera diselesaikan, dan dapat ditempati kembali oleh penghuninya.

Jika program ini berhasil tahun depan insyaalah akan di adakan lagi, karena program ini memang efektif dan langsung dirasakan oleh masyarakat, sekalilagi tingkatkan gotong royong dan kebersamaan agar taraf ekonomi masyarakat desa cipicung meningkat, dan angka rumah tidak layak huni mampu dikurangi pungkas uban.

Kontributor : tim biro Garut
Editor : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*