Kabag Ops Polres Rohul Di Dampingi Camat Rambah, Monitoring Kondisi Banjir Di Desa Rambah Tengah Hulu

Rokanhulu – MPGI News, Kabag Ops  Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Prihadi Tri  Saputra, SH MH, di dampingi Camat Rambah Ari Gunadi STTP, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin,   memonitoring dan memastikan kondisi,  Banjir di Desa Rambah Tengah Hulu, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Camat Ramba Ari Gunadi STTP menyampaikan banjir mulai, Jumat (24/12/2021)  pukul 23.00 Wib sampai Sabtu (25/12/2021), sesuai laporan dari Kepala Desa Rambah Tengah Hulu 287 Kepala Keluarga (KK) rumah yang terendam banjir.

“Pemerintah Kecamatan, bekerja sama dengan TNI Polri, BPBD dan Pemerintah Desa melakukan evakuasi warga yang memang membutuhkan serta yang rentan berbahaya,

“Kemudian kita menghimbau Masyarakat  untuk menjaga keselamatan, amankan barang-barang dan juga tetap perhatikan kondisi kesehatan,” ujarnya.

“Hingga kini tetap melakukan penyisiran dan meninjau warga yang perlu evakuasi, tadi ada mereka minta di bawah ke rumah orang tuanya,” ucapnya.

Saat ditanya, Apakah sudah ada Korban jiwa, Camat  Rambah menegaskan, untuk Desa Rambah Tengah Hulu rutin terjadi banjir,  jika hujan lebat.

“Tapi Alhamdulillah, selama ini belum pernah terjadi ada korban jiwa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabag Ops  Polres Rohul  AKP Prihadi Tri  Saputra, SH MH,  menyampaikan, sesuai arahan dari Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, untuk di musim penghujan, Polri mengefektifkan monitoring di titik berpotensi banjir.

Lanjutnya, di Kabupaten Rohul ada tiga aliran Sungai Besar yakni Tambusai Sungai Sosa, untuk Bangun Purba, Rambah, Rambah Hilir, Kepenuhan dan Kepenuhan Hulu ada Sungai Rokan Kanan.

“Untuk aliran Sungai Rokan Kiri, ada Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan IV Koto, Ujungbatu, Pagarantapah Darussalam, Kuntodarussalam dan Bonai Darussalam,” tuturnya

“Dengan situasi cuaca yang tak bisa ditebak berpotensi ekstrim, jika kondisi hujan lebat, sungai-sungai kecil juga rentan menimbulkan banjir, untuk itu Masyarakat tetap waspada,” pungkasnya mengakhiri.

 

(Humas Polres Rohul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*