Jemput Bola, Strategi Koarmada III Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat

 

Sorong Papua Barat -MPGI News, Segala macam upaya yang dapat dilakukan Koarmada III sebagai cara untuk percepatan Program Vaksin Covid-19, dimana capaian vaksin sangat menentukan terbentuknya Herd Imunity khususnya di Papua Barat.

Salah satu startegi yang dilakukan Koarmada III guna percepatan program tersebut, adalah Stategi “Jemput Bola” bagi masyarakat yang belum divaksin, dimana program Vaksinasi Covid-19 langsung mendatangi kantor di salah satu perusahaan yaitu CV.Mandiri Perkasa di KM 8 Kota Sorong, Papua Barat. Senin (25/04/22)

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, Dinas Kesehatan Koarmada III menyiapkan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Sinovac, adapun rata rata peserta yang melaksanakan vaksin pada saat itu merupakan Vaksin Dosis Ketiga atau Vaksinasi Booster.

Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan pelaksanaannya didukung penuh oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dikalangan masyarakat umum.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*