Jaga Imun Warga, Danramil 1802-07/Aimas Pimpin Bagikan Vitamin

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Di tengah Pandemi COVID-19, di pimpin Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harfin beserta 9 anggota Babinsa membagikan vitamin di tempat vaksinasi Ruko Alfamart, Kelurahan Malawele, Distrik Aimas dan Pos Patwal Tugu Merah, Kabupaten Sorong. Kamis (13/01/2022).

Membagikan obat dan vitamin kepada warga dengan cara ke rumah-rumah warga maupun tempat vaksin, sambil menyalurkan obat dan vitamin kepada warga di samping itu, warga juga diharapkan mengonsumsi makan makanan sehat dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengimbau dan mengedukasi kepada warga masyarakat agar mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta mengajak mereka untuk bersepakat menanggulangi masalah kesehatan demi mensukseskan program vaksinasi nasional

Babinsa juga menghimbau vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan, yakni dengan edukasi, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Tujuannya, meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk, supaya dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri.

“Semoga vitamin dan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat lebih peduli akan kesehatannya. Dan tak lupa tetap mematuhi prokes, yaitu dengan gerakan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas), agar dapat terbebas dari belenggu penyebaran penularan virus Covid-19,’’ harapnya.

Sementara itu, Pak Petrus selaku toko pemuda setempat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Babinsa 1802-07/Aimas yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di desanya. “Semoga hal ini terus bersinergi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah, khususnya Distrik Aimas yang kami cintai ini,” ungkapnya.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*