Hendrik Yance Udam: PCI Hadir Sebagai Partai Politik Penawar Racun Demokrasi di NKRI

Jakarta – MPGI News, Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) baru selesai menghadiri Deklarasi, Rapat Kordinasi dan Konsolidasi DPD PCI Sulawesi Utara, Kamis (15/12/2021) kemarin di Hotel Luwansa, Kota Manado.

Saat ditemui di Jakarta, Selasa (21/12/2021) HYU sapaan akrabnya mengatakan, PCI adalah Partai Politik yang hadir di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai penawar racun di tengah demokrasi yang mulai rusak. Katanya, PCI hadir memberikan rasa cinta dan kedamaian sebagai implementasi kekuatan moral dalam berpolitik sesuai Pancasila dan UUD 1945.

“Kta patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita semua para kader-kader PCI Se-Indonesia hadir dalam momentum Politik yang bersejarah. Termasuk Kamis kemarin, (15/12/2021), saya sampaikan saat hadir dalam Deklarasi, Rapat Kordinasi dan Konsolidasi DPD PCI Provinsi Sulut,” katanya.

HYU menyampaikan bahwa, PCI lahir untuk menjawab persoalan Bangsa yaitu isu radikalisme, intoleran, terorisme, saparatisme, hoaks, ujaran kebencian, dan isu-isu lainya yang dapat merusak demokrasi dan mengacaukan NKRI. Kata HYU, kita harus selesaikan persoalan bangsa tersebut dengan Cinta Dan Kedamaian.

“PCI juga hadir mengembalikan semangat juang the Founding Father Indonesia Bung Karno untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Serta juga mempertahankan kedaulatan NKRI dari ancaman gerakan inkostitusional yang ingin melakukan pemberontak dalam NKRI,” jelasnya.

Sehingga kata HYU, PCI hadir sebagai penawar politik bagi racun-racun demokrasi yang dibuat oleh kelompok yang ingin membubarkan NKRI. Dimana PCI memiliki slogan pergerakan politik, yaitu membangun Indonesia dengan Cinta dan Kedamaian.

“Kita dapat mewariskan Indonesia seutuhnya dengan Cinta dan Kedamaian pada 2045, satu 1 Abad Indonesia merdeka kepada generasi penerus kita. Kita jangan mewariskan Indonesia penuh dengan konflik, kebencian, intoleren, radikalisme, terorsime, saparatisme, hoaks, ujaran kebencian dan isu-isu miring lainnya kepada generasi berikutnya,” harapnya.

DPD PCI Sulut Resmi Terbentuk

Sebelumnya HYU selaku Ketua Umum PCI mengeluarkan, Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Cinta Indonesia tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Cinta Indonesia Provinsi Sulawesi Utara No : 09/SK- M/DPP PCI/DPD PROV/SULUT/2021. Untuk melaksanakan tugas membentuk kepengurusan DPD PCI Provinsi Sulut.

Ketua DPD Sulawesi Utara Frangky Semuel Longdong SE dipilih sebagai Ketua. Dalam sambutan saat Deklarasi, Rapat Kordinasi dan Konsolidasi DPD PCI Sulut, Selasa (15/12/2021) mengatakan, akan berjuang membuat PCI dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia, terlebih khusus di Provinsi Sulawesi Utara.

Ia mengatakan, DPD PCI Provinsi Sulut sudah terdaftar di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Provinsi Sulut dengan nomor Surat Keterangan Terdaftarkan Nomor W27-UM.01.01-5439. DPD PCI Sulut juga terdaftar juga di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov Sulawesi Utara yaitu, Nomor: 009/260/Kesbangpolda/XII/2021.

“Pendaftaran ini sebagai bagian dari syarat verifikasi administrasi di Kemenkumham dan persiapan verifikasi faktual KPU RI,” ujar Frangky sapaan akrabnya

Lebih lanjut kata dia, DPD PCI Sulut juga akan terus bergerak untuk pembentukan DPC, DPAC dan DP-RAN Se-Provinsi Sulut. Sehingga kedepannya kita harus bermain politik di atas panggung kita sendiri, agar kita menjadi penentu kemenangan politik dalam pertandingan politik di pemilu 2024.

“Kita bersama PCI kita bertanggung jawab untuk menyiapkan pemimpin daerah di Provinsi Sulut dan Nasional pada pemilu 2024,” katanya Frangky optimis. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*