HARWAT RANPUR RUTINITAS YANG DAPAT MENENTUKAN KEBERHASILAN DALAM TUGAS

Jakarta – MPGI News, Dalam rangka memelihara kesiapan Kendaraan tempur, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur di Garase Ranpur Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Marinir Wildan ini ditujukan pada ranpur BTR 4, dimana dilakukan pengecekan sistem kemudi, pompa angin, oli tranmisi dan sistem Radio, dengan pengecekan ini dapat di ketahui ranpur dalam keadaan siap operasi atau tidak.

Sebagai prajurit Kavaleri, pemeliharaan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, dikarenakan untuk selalu siap menghadapi tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Lebih lanjut, Danyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Kegiatan pemeliharaan dan perawatan Kendaraan Tempur (Harwat) ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit Yonkapa 1 Mar selalu meyakinkan seluruh kendaraan tempur dalam keadaan selalu siap, serta dapat memahami secara detail karakteristik Ranpur BTR 4 secara spesifik, guna keberhasilan dalam tugas. Danyon Kapa 1 Mar juga mengingatkan agar selalu berdoa dalam setiap kegiatan, jaga keamanan Personil dan Material serta laksanakan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*