Guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman Dansatbrimob Polda Kalbar lakukan patroli disejumlah titik titik rawan terjadinya kriminalitas

Kalbar – MPGI News, Demi menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalimantan Barat tetap kondusif, Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., M.HAN. memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat untuk rutin melakukan patroli disejumlah titik-titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kriminalitas diwilayah hukum Polda Kalimantan Barat. Jum’at (07/01/22).

Melalui masing-masing komandan ditiap jajaran, Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., M.HAN. memerintahkan kepada setiap jajaran untuk rutin melaksanakan patroli R2 guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dipengawal tahun 2022 ini. Sasaran patroli R2 ini adalah tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di pasar, terminal, dipusat perbelanjaan modern dan diobjek vital lainnya yang ada diwilayah mereka.

Patroli yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat ini selain bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama mereka melakukan aktivitas diluar rumah.

“Saya selaku pimpinan telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat untuk rutin melakukan patroli R2 guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak ingin melakukan aktivitas diluar rumah. Masyarakat kini tidak perlu khawatir lagi ketika ingin beraktivitas diluar rumah dipagi hari maupun dimalam hari” ucap Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., M.HAN.

Patroli ini dilakukan dua kali sehari yaitu dipagi dan malam hari. Khusus untuk patroli dimalam hari, personil Satbrimob Polda Kalimantan Barat mendatangi tempat-tempat nongkrong anak-anak muda yang dirasa mencurigakan dan kemudian menyuruh mereka untuk kembali kerumah mereka masing-masing guna mengantisipasi terjadinya tawuran atau tindak kejahatan lainnya.

( Niko )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*