Giat Ops Yustisi Penegakan Disiplin Dan Pembagian Masker, Serta Kampanye Pendisiplinan Warga Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19

Sukabumi Jawa Barat – MPGI News Pada hari Selasa, tanggal 15 September 2020. bertempat di Pertigaan Babakanjampang di jalan Raya Cidahu, Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. telah berlangsung Giat OPS Yustisi Penegakan Disiplin dan Pembagian Masker.

Saat dikonfirmasi awak media MPGI News Kapolsek Cidahu AKP Afrizal Sh mengatakan. Kegiatan pendisiplinan kepada Warga Masyarakat dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19, yang diikuti 11 orang anggota dari Polsek Cidahu 7 anggota, Koramil Parungkuda 2 anggota,Kecamatan Cidahu 2 anggota satpol PP dan 1 petugas puskesmas cidahu


Sesuai INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam Undang – Undang No. 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.Surat Telegram Kapolres Sukabumi Nomor : ST / 289 / IX / OPS.2. / 2020 tanggal 14 September 2020 tentang Perintah Pelaksanaan Kegiatan Ops. Yustisi di Wilayah hukum Polres Sukabumi. Ujar Kapolsek Afrizal

Menurut Kapolsek Afrizal Operasi Yustisi Penegakan Disiplin terhadap Warga Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 dilaksanakan secara langsung di Pertigaan Babakan Jampang secara Mobile di sepanjang Jalan Raya Cidahu, dengan sasaran pengguna Jalan yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan yang di Pusat Konsentrasi seperti Keramaian Massa,Pasar, Terminal, dan Pertokoan.

Agar warga masyarakat di Wilayah hukum Polsek Cidahu terbiasa menggunakan masker dalam beraktivitas sehari – hari, menumbuhkan budaya disiplin memakai masker.

Setiap pelanggaran akan di kenakan Sanksi Pengucapan Pancasila dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Sanksi Fisik seperti push up 5 kali. Kita juga membagikan Masker sebanyak 256 masker.

Kegiatan ini sesuai perintah dari Kapolres Sukabumi AKBP M. LUKMAN SYARIF, S.I.K, M.H. agar dilaksanakan di setiap Polsek. Pungkas Kapolsek Cidahu AKP Afrizal Sh.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*