Eratkan Keharmonisan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Komsos Dengan Warga Binaan

 

Sorong Papua Barat -MPGI News. Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serma Saudin beserta 9 orang anggota melaksanakan kegiatan kumunikasi sosial Bersama keluar Pak Jony masyarakat Kelurahan Suprau, Kelurahan Maladumes, Distirk Sorong Barat, Kota Sorong. Senin (10/01/2022).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat an sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa

Dengan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya, dengan “tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” terangnya.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing,” pungkasnya.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk bersilahturahmi kepada warga serta mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan

Salah satu warga yang di sambangi Babinsa, Pak Kristo mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa serta himbaun kepada warga Masyarakat semoga dengan kunjungan Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih akrab lagi dengan Babinsa. Ungkapnya.

Wadan Ramil 1802-02/Sorong Barat membenarkan kegiatan itu. merupakan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk menyampaikan himbauan serta ajakan terhadap warga maupun masyarakat khususnya tentang situasi sekarang ini.

” Marilah kita untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dari yang sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini dimana masyarakat sampai dengan saat ini belum sepenuhnya memtaati anjuran pemerintah masih banyak yang tidak memakai masker jika keluar rumah ataupun beraktifitas,” jelas Wadan.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*