Dukung Produktivitas Daerah, Menaker Ida Fauziah Berikan Apresiasi Kepada Gubernur Maluku

Jakarta – MPGI News, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail, sebagai salah Gubernur yang dinilai telah memberikan dukungan dan pembinaan kepada perusahaan di daerah sehingga berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021.

Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah kepada Syafrudin Budiman SIP wartawan senior, Rabu (01/12/2021) di Jakarta.

“Seperti diketahui, saat Pandemi Covid-19 telah memaksa seluruh perusahaan melakukan berbagai penyesuaian agar dapat mengatasi beratnya tantangan untuk mempertahankan produktivitas,” kata perempuan yang biasa disapa Ida ini.

Ketua Umum PP Fatayat NU ini mengatakan, meskipun tidak semua perusahaan berhasil melewati tantangan yang ada, namun ada banyak perusahaan yang tetap mampu mempertahankan produktivitasnya sehingga berhak mendapatkan penghargaan Paramakarya 2021.

“Paramakarya sendiri merupakan penghargaan pemerintah bagi dunia usaha dan dunia industri yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut, dan itu selain karena kinerja perusahaan, dukungan dan pembinaan dari kepala daerah setempat turut menjadi faktor yang penting,” ujarnya.

Kata Ida, untuk tahun 2021 sebanyak 34 perusahaan berhasil memperoleh Anugerah Paramakarya dengan kategori perusahaan menengah dan kecil. “Penghargaan juga diberikan kepada 23 Gubernur atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan di wilayahnya yang berhasil mendapatkan Paramakarya,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Maluku, Murad Ismail sebagai salah satu Gubernur yang mendapat penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, atas apresiasi yang telah diberikan.

Hal ini menurut Murad selain dapat menjadi stimulus psikologi bagi seluruh jajaran pemerintah Provinsi Maluku dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik juga dalam menjadi penyemangat perusahan-perusahaan di daerah untuk terus produktif dan meningkatkan daya saing. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*