Dukung Keamanan KBM Pelajar, Babinsa Berkarya Bhakti Bersama Warga Bangun Pagar Sekolah

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News

Serda Suwarjono anggota Koramil 1802-10/Ayamaru sebaga Babinsa bersama warga masyarakat Kampung, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan pagar keliling SMP Negeri 3 Ayamaru Selatan yang bertempat di Kampung KOMA KOMA, Distrik. Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat , Kamis (24/09/2020)
Berawal dari sebuah ide yang terbesit, Babinsa Taduna kemudian melaksanakan komunkasi sosial (komsos) kepada pemerintah desa dan mendapatkan respon baik yang diwujudkan lewat karya bhakti pembuatan pagar sekolah.

” Saya mengamati bahwa kalau sekolah tidak mempunyai pengamanan lingkungannya sangat tidak baik. Anak sekolah akan tidak nyaman dalam proses belajar. Bahkan dengan tak adanya pagar, akan memicu tabiat kurang baik bagi anak didik seperti gampang membolos saat kegiatan belajar mengajar ( KBM) berlangsung ,” ujar Serda Suwarjono.

Menurut Babinsa, dalam penerapan norma-norma dilingkungan sekolah yang harus diimplementasikan kepada anak didik harus juga ditunjang fasilitas. Dengan adanya pagar, selain peserta didik merasa nyaman dan aman berada di lingkungan sekolah, tentunya aset sekolah lainnya juga akan terjaga. Pembanguanan pagar keliling juga merupakan bagian dari estetika atau keindahan lingkungan.

” Karena pak Babinsa, pembuatan pagar sekolah bisa terlaksana sekalipun masih sederhana. Terima kasih kami untuk bapak-bapak sekalian atas kepedulian di lingkungan sekolah kami, ” ucap Kepsek Nelson Kahosadi.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*