Duka Cita Yang Mendalam Dari Anak Anak Tentara Eks 752/Vys Sorong.

 

Sorong Papua Barat – MPGI News,Semua orang pasti akan mengalami duka cita,ketika mendengar kabar duka cita dari keluarga dan grup anak anak tentara eks 752/Vys,bahwa telah Meninggal Dunia bapak terkasih Jordanus.Filimdity pada hari minggu,(24/04/22) pukul 18.30 wit,di rumah sakit umum jhon piet wanane km 24 kabupaten sorong dan kami dari badan pengurus bersama teman2 langsung menuju ke rumah duka samping taman makam pahlawan Trijaya Sakti kota sorong papua barat.

Semua orang pasti akan ditinggalkan oleh orang terdekat untuk selama-lamanya dan semua itu bukanlah hal yang mudah. Sekarang atau nanti pada dasarnya tidak ada manusia yang benar-benar siap ditinggalkan. Kesedihan terbesar ketika seorang anak ditinggalkan oleh orang tuanya entah ibu ataupun ayah.

Jika saat ini ada duka cita yang sedang dialami oleh keluarga besar anak anak tentara eks 752/VYS sorong, karena ditinggalkan oleh ayahnya untuk selama-lamanya dan ketika kami mendengar berita duka cita tersebut dari grup anak anak tentara eks 752/VYS maka,hal yang seharusnya kami lakukan sebagai seorang teman atau saudara adalah menemani keluarga yang berduka dengan menghibur dan memberinya suport yang baik agar senantiasa kuat melewati setiap cobaan yang diberikan Tuhan kepada keluarga yang di tinggalkannya.

Selanjutnya di tempat yang sama dari keluarga menuturkan bahawa Biodata almarhum sebagai berikut ;
Nama Jordanus filimdity.
Pangkat : Serka
Jabatan Bintara kesehatan kodim 1704/sorong.
TTL :Tutukembong Tanimbar,14 juli 1942.
Meninggalkan 6 orang anak dan 16 cucu serta 5 cici.
Jasa tanda penghargaan almarhum yaitu ; Satia lencana(pembebasan irian barat),”ucap Bapak Yan Filimdity sebagai anak tertua dalam keluarga”.selasa (26/04/2022)

Ada banyak sekali ucapan turut berduka cita,yang datang di rumah duka dan ada juga yang membawa krans bunga untuk ucapan turut berduka cita,sehingga sebagai anak – anak tentara eks 752/Vys kami hanya memberikan kata-kata terbaik yang tidak menyinggung tetapi memberi semangat agar bangkit kembali. Meski perlu waktu lama tapi percayalah kepada Tuhan,maka dengan perlahan lahan kita sebagai manusia pasti akan menerima takdir yang sudah digariskan oleh yang maha kuasa,semoga Tuhan memberi tempat terbaik di surga. Tuhan akan senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan serta penghiburan kepada keluarga yang di tinggalkannya dalam menghadapi kepergian almarhum bapak terkasih,”imbuhnya”.

Kami dari keluarga besar anak anak tentara eks 752/vys Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati keluarga anak anak tentara eks 752/Vys,karena Tuhan telah mengambil apa yang menjadi milik-Nya dan semoga Dia memberikan tempat terbaik dan tertinggi bagi almarhum.
Almarhum adalah sosok yang sangat baik dan murah hati sepanjang hidupnya. Semoga Tuhan dapat memberikan balasan terbaik bagi bapak terkasih di surga.

“Untuk mengakhiri kata akhir dari anak anak tentara eks 752/Vys kami turut berduka cita yang mendalam untuk bapak Filimdity, semoga Tuhan akan memberikan tempat terbaik untuk bapak terkasih di surga,”tutup.

(Timo/leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*