DPP PARKINDO AUDENSI KE KOMNAS PEREMPUAN, BAHAS PERAN PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNAN NASIONAL DI ERA DIGITALISASI

Jakarta – MPGI News, DPP Parkindo Periode 2021 – 2026 silaturahmi Dengan Komisioner Komnas Perempuan,Pertemuan yang di laksanakan di Ruang Persahabatan, kantor Komnas Perempuan yang mewakili DPP PARKINDO adalah  Sekjend Besli Pangaribuan yang didampingi oleh Julia Simorangkir , Tri Ombun Sitorus , Refika Tambunan , Martha Hutabarat , Melva dan Juga Mitra Kerja Parkindo Deasy Foekh dari Aliansi Jaringan KTPA NTT, (10/01).

Dalam silaturahim tersebut Rombongan Pengurus PARKINDO di terima oleh Komisioner Komnas Perempuan yang hadir adalah Reni Hutabarat, Bahrul F, Retty Ratnawati dan Veryanto

Agenda Pertemuan tersebut adalah membicarakan Kemitraan Strategis antara Parkindo dan Komnas Perempuan terkait seputar Isue – Isue Perjuangan Emansipasi Perempuan dan kesetaraan gender serta mendorong agar RUU PKS dan RUU PRT untuk segera di Sahkan oleh DPR RI di karenakan sejak 6 Tahun yang lalu di bahas.

Komnas Perempuan Berharap kepengurusan PARKINDO Periode 2021 – 2026 ini turut serta sebagai Garda terdepan dalam perjuang membela Hak – Hak dan emansipasi Perempuan serta corong untuk mensosialisasikan kepada Organisasi Gereja terkait pola diskriminasi yang terjadi di lingkungan Gereja.

Pada pertemuan tersebut juga DPP Parkindo yang  mendampingi Aliansi Jaringan AKTP NTT yang di wakili oleh Sdri. Desye Foekh melaporkan pengaduan terhadap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak yg terjadi di Kupang,

Laporan ini sudah sampai pada laporan ke Divisi Pemantauan Komnas Perempuan dan akan ditindak lanjuti sambil menunggu kelengkapan Documen yang akan dikawal oleh DPP Parkindo dan kasus ini memdapat Perhatian secara Khusus oleh Bidang Prempuan dan Anak DPP Parkindo yang selanjutnya akan berkordinasi dengan KP dan juga aliansi Jaringan AKTP Kupang. (Kefas Hervin Devananda – Jangkarpena.com )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*