Dimasa Pendemik Covid Babinsa Desa Loji Mempertahankan Ketahanan Pangan

 

Sukabumi Jawa Barat – MPGI News Ditengah tengah-tengah kesibukan Sebagai Bintara pembina Desa Sersan Dedi Babinsa Desa Loji Kecamatan Simpenan Koramil 2202/Palabuhanratu. 16 Oktober 2020

Selalu menyempatkan memantau perkembangan Demplot Ketahanan pangan tanaman Bawang merah, seluas 5000 M Dan 1 Ha padi Ciherang. Bekerja sama dengan Kelompok Tani Di Desa Binaannya,dengan Memakai pupuk dari Bios 44.

Pengecekan secara rutin untuk memonitor perkembangan usia Tanam,sampai panen dan Hasil setelah panen,agar dapat membandingkan Hasil pupuk Bios dengan pupuk-pupuk yang lain.

Pupuk bios ini Di kembangkan di seluruh Jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Pupuk yang Ramah lingkungan serta dapat dipakai untuk berbagai macam yang berhubungan dengan ketahanan Pangan,Berternak untuk penggemukan,Budi daya ikan,perkebunan dan pertaniaan. Ujar Sersan Dedi

Semua itu nantinya untuk membantu para petani untuk mengefisienkan anggaran mereka seminimal mungkin dengan Hasil yang maksimal.

Petani selama ini,masih sedikit ragu karena mereka belum tahu hasil dari pemakaian pupuk Bios ini.

Saya selalu mengikuti perkembangan Demplotnya sehingga nantinya mampu mensosialisasikan kepada petani dan mempresentasikan berapa hasil dari yang sudah di coba,termasuk sederhananya perawatan demplot tersebut
Ini di lakukan untuk membantu mengatasi kesulitan petani yang ada di wilayah binaannya. Ini salah satu baktiku untuk Negriku.

Pendampingan demplot Bawang merah koramil 2202/ plara bersama kelompok tani Tegal lega, yang beralamat di kampung Babakan Asem rt 08 / rw 02.

Alhamdulillah perkembangan tanaman berjalan dengan baik. Pungkas Sersan Dedi

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*