DILATIHKAN SEJAK USIA DINI, BABINSA MENGAJARKAN PENTINGNYA MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Dengan peran Babinsa di wilayah atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak sekolah. Babinsa Koramil 1802-11/Aifat. Serka Abdullah mengajarkan kepada anak-anak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada saat sekolah, yang mana pada Minggu ini sudah mulai kembali proses belajar mengajar khususnya di tingkat TK dan SD yang ada di Distrik Aifat Utara Kampung Ayawasi Kabupaten Maybrat. Jumat (23/10/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa mengatakan bahwa, dengan diterapkannya Protokol Kesehatan kepada siswa baik TK dan SD, didalam lingkungan sekolah agar supaya para siswa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih menghantui daerah-daerah yang ada di Indonesia ini.

Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap Babinsa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar TK dan SD, akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sampai saat ini kita masih bersama–sama berupaya memutus mata rantai Covid-19. Oleh karena itu besar harapan saya agar porokol Covid-19 di terapkan dan dilatihkan kepada anak–anak usia dini khusunya yang sedang belajar di sekolah TK dan SD yang ada di Distrik Aifat Utara.

Lanjut Babinsa, kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintah merupakan sebuah upaya mengamankan warga negara agar tidak terkena Covid-19. Saya berharap seluruh elemen masyarakat Distrik Aifat Utara satu pemikiran, dan dapat bekerja sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” Ucapnya.

Para guru-guru yang ada di TK dan SD yang ada di Distrik Aifat Utara merasa berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa selaku Apter yang telah memotivasi para siswanya dan sekaligus membantu program-program yang telah direncanakan oleh sekolah, ungkap salah seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*