Diktukba Polri T.A 2021 di Tutup, Kapolda Kalbar Lantik 375 Bintara Polri, 111 Berasal Dari Papua Barat

Pontianak – MPGI News, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto resmi melantik 375 siswa Diktukba Polri Tahun Angkatan 2021 yang akan menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (22/12).

Ada pun 375 Bintara ini, 264 Bintara berasal dari putra asli Kalbar dan 111 Bintara dari putra asli Papua Barat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengatakan, upacara hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun 2021.

“Saudara secara resmi dilantik dengan menyandang pangkat Bripda dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil,” ucapnya saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof.Dr.H.Rycko Amelza.

Sigid berpesan kepada para Bintara untuk tidak terjerumus pergaulan negatif. Ia juga berpesan agar para Bintara dapat menjadi pelopor dan teladan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan mudah terbawa arus pergaulan yang dapat menjerumuskan kalian. Selain itu, karena masih di situasi pandemi, jadilah pelopor dan teladan untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada,” ungkapmya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga menyampaikan, calon polisi yang terdiri dari polisi di Kalimantan Barat terdiri 264, kemudian 111 polisi berasal dari Papua Barat.

Hari ini mereka dilantik, kemudian untuk pelaksanaan tugasnya untuk yang di Kalbar nanti akan ditempatkan di Wilayah Kalbar, dan di Polres-polres yang ada di Kalimantan Barat, sedangkan dari Papua Barat akan di kembalikan disana.

“Kita berharap dalam waktu lima bulan masa pendidikan ini, sudah cukup bagi para calon Siswa untuk menjadi Polisi dan tadi mereka sudah siap menunjukan bahwa mereka siap bekerja di lapangan,” tutup Donny.

Penulis : Bripda Juni

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*