Diduga Warga Asing PT.KOIN BAJU GLOBAL Menghalangi Tugas Jurnalis

 

Sukabumi – MPGI News, Tindakan yang sangat kurang terpuji, diduga di lakukan oleh salah satu pimpinan perusahaan garment di cicurug,, yaitu PT KOIN BAJU GLOBAL,yang mana tugas wartawan dalam mencari berita dalam suatu kejadian, ini adalah sudah menjadi tugas dan pungsi wartawan sebagai jurnalis.
Liputan Demo karyawan dengan beberapa tuntutan ini menjadi masalah sehingga Demo terjadi hari senin(03/01/2022) sampai akhirnya pihak dari Dinas Tenaga kerja,dari KSBSI melalui DPC F lomenik pihak perusahaan menemukan hasil.

Namun sayang di penghujung setelah pihak dari KSBSI memberikan hasil keputusan,Insiden terjadi pihak perusahaan beradu mulut soal tugas dan mempertanyakan surat Izin wartawan masuk untuk meliput kejadian Demo pabrik.

Dari para pihak awak media merasa ini adalah satu perbuatan yang tidak menyenangkan di mana pungsi wartawan seakan di ragukan dan di batasi untuk meliput pemberitaan.

Sesuai dengan fungsinya.1.
Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. 2. Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran. 3. Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Sesuai Pasal 18
Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp.500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)

Sehingga dengan ini kami dari awak media yang ada akan membuat laporan pengaduan ke pihak berwajib dan akan melayangkan surat somasi terhadap PT KOIN BAJU.

Wartawan : Deni / thoge

Publikasi : redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*