Dengan Gotong Royong Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

Sambas – MPGI News, Kamis (10/9/20) – Budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat jiwa persatuan Negara Indonesia. Hal ini terlihat tatkala Babinsa Serindang, Koramil 1208-03/Tebas, Sertu Agus Mintarto Yulianto bersama masyarakat bergotong royong dalam pengerjaan barau beton Masjid Ainal Yakin di Desa Serindang, Kecamatan Tebas, kabupaten Sambas.

Pengerjaan barau beton Masjid Ainal Yakin ini bertujuan agar tidak terkena abrasi karena letak Masjid di pinggiran sungai yang kondisinya terus terkikis oleh air.

Sebagai Babinsa Kalis Raya, Sertu Agus Mintarto Yulianto menuturkan, gotong royong harus terus digalakkan karena mempunyai beberapa manfaat yang sangat bagus, diantaranya menjadikan pekerjaan terasa jauh lebih ringan sebab dikerjakan bersama-sama sehingga bebanpun terbagi. Menjadikan pekerjaan lebih cepat selesai dan tujuan yang ingin dicapai lebih cepat terwujud.

“Gotong royong dapat mempererat persatuan juga kesatuan diantara masyarakat, sebab dapat membentuk silaturahmi yang baik. Selain itu juga bisa mengikis individualisme sekaligus memupuk sikap persaudaraan yang erat antara TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Lanjut Sertu Agus Mintarto, dengan kegiatan bersama masyarakat diharapkan mampu menambah kepedulian sosial masyarakat dan gotong royong bisa melatih diri dalam bekerja sama dan bertanggung jawab.

“Budaya ini harus tetap dijaga dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya mengakhiri.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*