Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Berserta POLRI, BPBD, SATPOL PP Dan Ormas Melaksanakan Pembersihan Sampah Paca Banjir

 

Melawi, Kalbar – MPGI News, Personel gabungan TNI-POLRI, BPBD Melawi, Satpol PP, PMI Cabang Melawi dan gabungan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Melawi bersama masyarakat setempat membersihkan sisa-sisa sampah pascabanjir yang menerjang Kabupaten Melawi .

Berdasarkan pantauan media Mpginews.com Biro Kabupaten Melawi di lokasi pasca banjir bandang terlihat warga yang di bantu dangan personel gabungan.Terlihat bersama-sama membersihkan lumpur dan tumpukan sampah yang ada di sepanjang jalan di sekitaran pasar Nanga Pinoh.

Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Arm Iman Yulianto mengatakan dirinya berserta anggota TNI dan anggota Polres Melawi bersama-sama BPBD Melawi, Satpol PP, PMI Melawi serta gabungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan melaksanakan pembersihan sisa sisa sampah pasca banjir yang menumpuk di sekitaran pasar nanga pinoh yang berada di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh.

” Kami melakukan pemberisihan sampah-sampah yang menumpuk akibat hanyut di bawa air pasca banjir.Sampah kami tumpuk jadi satu. Setelah itu petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi yang mengankutnya ke mobil untuk di buang di tempat pembuangan akhir (TPA),” ujar Kapten Arm Iman Yulianto

Kapten Arm Iman Yulianto menerangkan dalam melakukan pembersihan sampah tersebut, pihaknya belum menemui kendala yang berarti.Kami berharap semoga semua dapat kembali normal seperti sediakala.

“Kerja bakti serentak dilaksanakan di lokasi terdampak banjir sebagai bentuk tingkat kepedulian TNI terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah sisa banjir maupun sampah dari dalam selokan air,” ucapnya.

(Lh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*