Danramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong, Jalin Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Danramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Subuki bersama anggota Babinsa melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat Bapak Usman bertempat di Kampung Arar Kabupaten Sorong, Rabu (07/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan Danramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Subuki setelah resmi menjadi pimpinan di Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong.

Dalam kunjungannnya, Danramil 03/Salawati melakukan silaturahmi dan bertukar pikiran mengenai situasi kamtibmas, khususnya yang ada di wilayah Kampung Arar, mengenai masalah kamtibmas maupun aspek sosial lainnya.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari tokoh masyarakat dan masyarakat yang ada diwilayah territorial Koramil 03/Salawati untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing,” ucap Danramil 03/Salawati.

lanjutnya mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Koramil 03/Salawati sangat terbatas, sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi pengawas bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

Silaturrahmi Danramil 03/Salawati tersebut mendapat tanggapan positif dari Bapak Usman selaku tokoh masyarakat, “Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Danramil 03/Salawati beserta anggota di Kampung kami ini, insyaAlloh pesan dari Danramil 03/Salawati akan kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan dan wilayah territorial Kampung Arar ini tetap aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan segala aktifitasnya dengan nyaman,” kata Bapak Usman.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*