Danlantamal XIV Hadiri Upacara Hari Dharma Samudera di Geladak KRI Teluk Weda-526.

 

Sorong Papua Barat -MPGI News. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S. E., M. Si., M. Tr. Opsla., didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani menghadiri upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2022 di atas geladak hely KRI Teluk Weda 526 di Dermaga Lantamal XIV dan Selaku Inspektur upacara Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E, M.M, M.H.
Sabtu,(15/01/2022)

Pada kesempatan ini juga di bacakan Amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada III “Momentum peringatan hari dharma samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta. Meskipun tantangan yang kita hadapi hari ini tidak persis sama dengan masa yang lalu, namun prinsip dan nilai-nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah, apapun tantangan yang kita hadapi sekarang dan yang akan datang.”

Lebih Lanjutnya “Kapanpun tugas negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah panji merah putih. Selaras dengan semangat “jalesveva jayamahe”, justru di laut kita jaya, saya berharap agar setiap peringatan hari dharma samudera dapat menginspirasi bangsa indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera.”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Koarmada III Laksma TNI Budi Jatmiko, S. T., M. A. P., CHRMP, Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistyanto, S. E., Para Pejabat Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar-3, Komandan KRI Teluk Weda, KRI Tarakan, Dandim 1802 Sorong, Kapolres Kota Sorong serta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Ratna Yeheskiel Katiandagho, Pengurus Jalasenastri Armada III dan Ketua Jalasenastri Korcab Pasmar-3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto.”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*