Dandim 1802/Sorong Bangun Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melaksanakan Silahturohmi dengan Tokoh Agama Pdt. Isak Kwaktolo, M.Th.selaku Ketua Klasis GKI Sorong dan pengurus Gereja GKI sekota Sorong yang dilaksanakan di gereja GKI Pniel ,jalan Bukit Baru, Kelurahan Klakubik, Distrik Sorong Kota ,Kota Sorong. Selasa(11/01/2022).

Dalam kegiatan Silahturahmi tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi kepada seluruh Pendeta/ pemimpin gereja GKI yang berada di Kota Sorong sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang penuh dengan kedamaian para umat jemaat dan dapat mengayomi para seluruh umat jemaat GKI ,serta mencegah menangkal beredar adanya isu penistaan agama yang ada di kota Sorong.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menyampaikan bahwa sesuai dengan Instruksi dari Bapak Panglima TNI, Kodim 1802/Sorong menempatkan beberapa Pos Ramil maupun Koramil dengan beberapa kekuatan di titik-titik tertentu yang akan menjadi cikal bakal pembentukan Koramil tambahan di Wilayah Kodim 1802/Sorong dengan tujuan memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada warga masyarakat di wilayah Sorong walaupun disitu terdapat berbagai macam kendala maupun halangan di lapangan kita selalu bersinergi dengan Polri untuk hal ini kita selalu kedepankan Polri untuk keamanan.

Dandim juga mengingatkan kepada stakeholder dan Pemuka Agama di wilayah Sorong Kota maupun Kabupaten dan juga kepada Guru untuk tetap mengambil alih mengambil peran di gereja-gereja di wilayahnya masing-masing mengingat kembali warga kita saudara-saudara kita jangan sampai mudah terprovokasi ada orang-orang yang memang ingin menimbulkan situasi di lapangan.tutup Dandim.

Turut hadir dalam kegatan Kapten Inf Nimbrot Duwit ( Danramil 1802- 04/ Seget), Ely Besawer ( MRP Papua Barat), Fanik Tehupiory (Kadispora Kota Sorong ), Malibela (anggota DPRD Kota Sorong), dan Para pengurus Klasis GKI dan pengurus Gereja GKI Kota Sorong,”tutupnya.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*