D’ RAGAM Gelar Konsolidasi Jelang FGD Sesion Ke 2 Dengan DPRD Garut

Garut – MPGI News, Rabu,22/12/2021 Bertempat di kedai kopi Jln raya patriot 134, aliansi lembaga swadaya masyarakat/LSM yang tergabung dalam Dekrit rakyat Garut Menggugat ( D’ RAGAM) menggelar Kegiatan konsolidasi terkait FGD yang kedua, dan aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 23/12/2021 dengan agenda utama mendorong DPRD Garut menggunakan hak haknya sebagai anggota dewan.

Acara dihadi oleh puluhan petinggi LSM yang tergabung didalamnya, hal ini dilakukan setelah beberapa kegiatan pelaporan menyangkut 8 poin disampaikan oleh D’RAGAM ke beberapa institusi seperti;

1. Pelaporan adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh bupati garut ke KPK;
2. Pelaporan ke Gakumdu kementerian KLHK terkait kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir bandang Sukawening dan karang tengah.
3. Laporan ke Ombushman RI terkait dugaan etika/moral bupati Garut, saat warganya sedang tertimpa bencana banjir bandang malah jalan jalan ke lombok.

Hal tersebut ditegaskan oleh juru bicara D’ RAGAM (Zam Zam Jainul Haq) kepada awak media usai diskusi, Perlu diketahui oleh khalayak, bahwa baru tiga poin yang telah resmi dilaporkan, sedangkan sisanya akan menyusul setelah aksi unjuk rasa yang akan digelar besok tutrnya.

Masih kata zam zam, Intinya besok pada FGD sesi kedua dengan DPDR Garut akan menyampaikan 3 poin tersebut diatas, dan mendorong DPRD untuk segera membentuk panitia khusus/pansus, menggunakan hak hak DPRD seperti hak angket serta hak interflasi.

Kami yakin pihak DPRD akan menerima 3 poin yang sudah ditindak lanjuti oleh masing masing instansi tersebut diatas, untuk menjadikan faktor pendukung dibentuknya pansus tandasnya.

Sebaliknya jika DPRD masih tidak mau menerima aspirasi masyarakat, faktornya apa, intinya jika dalam FGD kedua besok DPRD masih balelo kami D’RAGAM tidak akan beranjak dari gedung DPRD itu hingga apa yang menjadi tuntutan kami diakomodir, pungkasnya.

S. Afsor/Tim Biro Garut
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*