Ciptakan Herd Immunity Babinsa Bantu Siswa Sd Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Boyolali – MPGI News, Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa pandemi Covid-19. Babinsa membantu vaksinasi anak SD di dalam ruang kelas.

Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak, (20/12)

Babinsa Brajan Koramil 04/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Utomo hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada 92 orang pelajar SD N Branjan 2 dan SD N Branjan 3 Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, sebagai pendamping petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Mojosongo.

Sebelumnya, dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.
Danramil 03 /Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, kepada anak-anak usia 6-11 tahun juga diberikan agar meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.

“Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak sekolah dasar, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak, kami kan selalu siap membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-,” ucap Babinsa

“Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah semua anak berhasil divaksin dengan lancar,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*