Cerdaskan Anak bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Matematika di SDN 02 Perbatasan

Wak Ampuh – MPGI News, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan Gadik matematika di SDN 02 desa Wak ampuh Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (25/04/2022).

Matematika merupakan ilmu yang membahas tentang ilmu angka perhitungan, kuantitas,besaran, mempelajari pola, bentuk dan struktur serta sarana berpikir.seperti yang di ajarkan oleh anggota Satgas ke SDN 02 wilayah Wak ampuh.

Satgas pamtas RI-Malaysia sudah berperan nyata dalam mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di perbatasan, tegasnya.

Dikatakannya Guini S.pd. selaku kepala sekolah”, matematika ini merupakan ilmu yang penting di ajarkan, banyak manfaat nya bagu anak didik kami”,kami sangat senang dan terbantukan atas kehadirannya bapak satgas yang telah mencerdaskan anak-anak didik kami,di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik,serta kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami”, Pungkasnya.

Serda Oka Mahendra beserta dua rekannya “matematika merupakan ilmu yang di ajarkan mulai dari SD sampai perguruan tinggi” ilmu ini banyak sekali manfaat nya,kami mengajarkan materi matematika dan wawasan kebangsaan, harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari, tegasnya.

Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih gemilang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan (Pen Yonif 144/JY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*