BERTARUH DENGAN WAKTU YONMARHANLAN XII TEMUKAN MAYAT SETELAH 37 JAM DALAM PENCARIAN

Mempawah – MPGI News, Setelah berjibaku dengan waktu ditengah ganasnya ombak laut Karimata, Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII bersama tim Search and Rescue (SAR) Provinsi dan Kabupaten Mempawah akhirnya membuahkan hasil, korban laka laut ditemukan tepat pukul 06.00 wib di pesisir pantai Tanjung Burung Kelurahan Tanjung, Mempawah – Kalbar. Sabtu (25/12/2021).

Korban atas nama Hairul Anwar usia 28 tahun warga Dusun Mufakat RT.010/RW.005 Desa Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit menjadi korban laka laut jatuh dan terseret ombak ketika melakukan pekerjaan rutinnya sebagai karyawan PT Wika saat memperbaiki jembatan trestle penghubung area darat dengan dermaga yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing dengan bentangan kurang lebih 2 km.

Ketika peristiwa berlangsung, terjadi pada hari Kamis 23 sekitar pkl 17.00 wib korban jatuh ke laut sejatinya berjumlah 2 orang namun yang satu sempat tertolong oleh rekan – rekan korban yang lain, na’as bagi Hairul Anwar karena pada saat itu cuaca dalam kondisi hujan ditambah pergerakan angin cukup kencang sehingga korban cepat tersapu dan hilang oleh gulungan ombak yang menyapu pantai kijing laut Karimata.

Berkat kerjasama tim yang solid dan saling bahu mrmbahu Tim SAR Yonmarhanlan XII, Badan Penanggulangan Bahaya Daerah (BPBD) Mempawah, Polairud dan Basarnas Provinsi Kalimantan barat,Tim Penyelam turut juga masyarakat nelayan setempat meski dalam cuaca gelap dengan alat penerangan yang terbatas pencarian korban tetap dilaksanakan dengan harapan korban cepat segera diketemukan.

Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla melalui Babinpotmar Serka Marinir Satim berucap syukur setelah koban diketemukan pada titik lokasi sekitar 8 mil dari TKP ,”Meski sudah dalam keadaan tidak bernyawa, akhirnya korban bisa diketemukan dan diserahkan ke pihak keluarga dengan demikian pencarian korban segera dihentikan,” tuturnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*