Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 407 Bangun Kupingan Gorong – Gorong

Kapuas Hulu – MPGI News, Senin (26/10/20) – Guna mencegah terjadinya longsor dan memperlancar aliran air. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bersama masyarakat gotong royong mengerjakan kuping pondasi tempat pemasangan gorong-gorong di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danki SSK II, Lettu Kav Angga Prawira beserta 13 anggota dari Pos Sei Mawang I dan Pos Sei Mawang II juga dibantu dari personel Koramil dan Polsek Puring Kencana.

Danki SSK II Lettu Kav Angga Prawira dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengerjaan kuping pondasi gorong-gorong di beberapa titik ini guna untuk memperlancar aliran air. Sehingga tidak terjadi genangan air apabila turun hujan yang mengakibatkan langsornya badan jalan ke tempat saluran air

Lettu Kav Angga menyampaikan, apabila tanah menutup saluran air, maka akan meluap ke badan jalan yang mengakibatkan jalan terendam dan rawan terjadi longsor, sehingga aktivitas warga jadi terhambat.

“Untuk itu, kita bersama-sama memperbaiki aliran air yang nantinya akan dipasang gorong-gorong,” ucapnya.

Secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaranya, bekerjasama dengan Instansi terkait serta masyarakat bergotong royong saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Hal ini merupakan salah satu contoh dan tauladan bagi seluruh masyarakat, baik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu maupun di Kabupaten lainnya.

“Dengan semangat gotong-royong, maka apapun pekerjaan akan terasa ringan dan bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Dansatgas.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*